oleh

UNRI dan UNP Bersatu, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kecamatan Tapung Bagikan Masker Gratis ke 4 Desa

-Kampar-57 views

PEKANBARUTODAY – Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kecamatan Tapung Universitas Riau (UNRI) dan Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kegiatan pembagian masker kepada warga di beberapa desa.

“Total ada empat desa, yakni Desa Petapahan Jaya, Desa Sumber Makmur, Desa Indra Sakti dan Desa Pelambaian,” ujar Rehan salah seorang.

Pembagian masker oleh Tim Kukerta Covid-19 Kecamatan Tapung dilakukan di tempat-tempat umum, seperti di warung-warung, pasar dan juga di kantor kepala desa serta tempat umum lainnya.

“Tim juga menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker jika pergi ke warung ataupun ke pasar,” jelas Rehan.

Dalam pembagian masker tersebut tim juga menjelaskan harus menggunakan masker karena new normal bukan berarti bebas dalam beraktivitas tetapi tetap mengikuti aturan protokol dari pemerintah dengan menggunakan masker jika berpergian ditempat yang ramai dan juga menjaga jarak.

“Tujuan dilakukannya pembagian masker ini supaya masyarakat tetap menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah, biasanya warga tidak mau menggunakan masker karena tidak mau membeli masker, menganggap bahwa tidak memakai masker itu tidak masalah. Jadi, tim membagikan masker supaya warga tergerak untuk menggunakan masker diluar rumah karena sudah memiliki masker yang dibagi oleh tim,” tutur Rehan. (P2)