oleh

Tukang Kayu di Arab Saudi Ini Jadi Bintang Iklan Setelah Fotonya Viral

-Viral-24 views

Muhammad Waqas (24) tak menyangka impiannya menjadi seorang model bisa terwujud hanya setelah sebuah unggahan fotonya di Twitter viral. Pria asal Pakistan yang bekerja sebagai tukang kayu itu kemudian mendapat tawaran jadi bintang iklan.

Muhammad Waqas sudah empat tahun menetap di Arab Saudi, menjadi tukang kayu, dan mendambakan dirinya bisa menjadi seorang model. Tapi, banyaknya kendala yang dihadapi seakan membuatnya tak memiliki harapan untuk mencapai keinginannya tersebut.

“Saya datang ke Arab Saudi empat tahun lalu untuk bekerja sebagai tukang kayu. Tak pernah terpikir sebelumnya untuk menjadi seorang model dalam sebuah iklan,” kata Muhammad seperti dilansir dari Gulf News, Kamis (16/7/2020).

Tak disangka, sebuah unggahan di media sosial oleh rekannya dapat dengan cepat berubah kehidupannya, termasuk kariernya yang kini melejit.

“Suatu waktu saya melihat teman saya, Faisal, mengedit beberapa foto hasil dari sesi foto yang kami lakukan. Saya berterus terang padanya bahwa sejak kecil saya ingin bekerja di bidang ini, namun di Pakistan, saya tidak memiliki kesempatan untuk mencapainya,” turur Muhammad.

“Lalu teman saya menyarankan dan mencoba mengambil foto saya, kemudian mengirimkannya ke orang yang relevan dengan bidang ini.”

Hasil potret teman Muhammad yang berniatan mencoba peruntungan di dalam industri pemodelan itu mendadak menjadi viral di dunia maya.

Unggahan pada 1 Juli tersebut oleh pengguna Twitter @tamimi1_1 ini, termasuk screengrab, telah mendapatkan lebih dari 33.000 likes. Bahkan terdapat agensi model yang meminta untuk menghubunginya.

Tak butuh waktu lama, Muhammad langsung diberi tawaran untuk berkesempatan menjadi model. Sebagaimana terlihat di akun Twitternya, Muhammad mengunggah beberapa fotonya yang berhasil menjadi model dari sebuah perusahaan pembuat rompi yang ada di Arab Saudi.

Saat ini, model baru ini telah memperbarui akun media sosialnya. Berbagai cuplikan dari pemotretan yang ia lakukan ditampilkannya pada akun @MuhammadWaqas1_ yang kini sudah memiliki sekitar 19.300 pengikut di Twitter.