oleh

Trio Yamaha Naik Podium GP Andalusia, Sudah Lama Tak Terjadi Sejak Tahun 2014

-Otomotif-55 views

PEKANBARUTODAY.com – Race MotoGP Andalusia baru saja usai digelar, Minggu 26 Juli 2020. Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo kembali berhasil keluar sebagai pemenang.

Dalam Race kedua musim ini, Quartararo menang dengan mudah. Memulai start dari garis terdepan, Quartararo tak tersentuh pembalap lain hingga garis finish.

Balapan baru menarik untuk perebutan peringkat kedua. Dimana duo tim utama Yamaha, Vinales dan Rossi, terlibat persaingan sengit hingga lap terakhir.

Di tengah cuaca panas yang terik, Vinales baru bisa menyalip Rossi di lap terakhir untuk memastikan tempat kedua. Sementara Rossi harus puas di tempat ke tiga.

Bagi Yamaha, menguasai ketiga podium merupakan hal yang sudah lama tidak terjadi. Tercatat, tiga pembalap Yamaha Naik ketiga podium terakhir kali terjadi di tahun 2014.

Sementara bagi Quartararo, kemenangan ini semakin mengukuhkan posisinya di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2020. Quartararo kini unggul 10 poin dan 24 poin dari peringkat dua Vinales serta peringkat tiga Dovizioso. (P2)