oleh

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Handsanitizer Ciptaan Sendiri ke Masyarakat Desa Bukit Gajah

PEKANBARUTODAY.COM – Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa Lawan Covid-19 dari Universitas Riau (UNRI) membagikan tujuh alat handsanitizer tanpa sentuhan tangan ciptaan mereka sendiri kepada Kantor Kepala Desa Bukit Gajah, posyandu dan masjid-masjid yang ada di Bukit Gajah.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 UNRI ini beranggotakan lima orang. Mereka adalah Siswanto (Ketua), Agung Tafirehan (Wakil Ketua 1), Bahrul (Wakil ketua 2) Kris Diyanti (Sekretaris), dan Safrina (Bendahara).

Ketua Tim Kukerta Siswanto menjelaskan, pembagian alat handsanitizer tanpa sentuhan tangan bertujuan untuk memberikan fasilitas umum kepada masyarakat Desa Bukit Gajah.

Dengan menggunakan alat tersebut, katanya, akan membantu masyarakat tetap aman menggunakan handsanitizer yang disediakan di tempat umum karena dapat digunakan tanpa menyentuhnya dengan tangan.

“Alat hand sanitizer yang telah dibuat, dibagikan ke Kantor Desa Bukit Gajah, Posyandu dan Masjid-masjid, dengan harapan masyarakat yang mengunjungi tempat tersebut dapat menjalankan protokol kesehatan dengan aman,” ungkap Siswanto.

Menggunakan hand sanitizer merupakan salah satu alternatif pencegahan Covid-19. Oleh karena itu, Tim Kukerta berinisiatif menyediakan fasilitas yang dapat memudahkan penggunaan hand sanitiziter dengan aman.

“Alat handsanitizer tanpa sentuhan tangan diserahkan langsung kepada Kepala Desa Bukit Gajah, Posyandu dan masjid-masjid,” pungkas Siswanto. (P2)