oleh

Seekor Kucing Kabur dari Penjara Usai Ditangkap karena Selundupkan Narkoba

PEKANBARUTODAY.com – Seekor kucing ditangkap dan ditahan oleh petugas penjara utama di Srilanka. Kucing berwarna belang tersebut diduga mencoba menyelundupkan narkoba dan kartu SIM ponsel ke dalam ruang tahanan berdasaekan laporan media hari Kamis (7/8).

Kucing itu tertangkap oleh petugas intelijen penjara pada hari Minggu lalu di Penjara Welikada, Srilanka.  “Ini yang merupakan penjara dengan keamanan tingkat tinggi,” ujar Chandana Ekanayake Komisioner   Kementrian Permasyarakatan Srilanka.

Dia mengatakan hampir dua gram heroin, dua kartu SIM dan sebuah chip memori ditemukan dalam kantong plastik kecil yang diikatkan di leher kucing.

“Tapi dia melarikan diri pada hari Minggu dari ruang penjara tempat dia diamankan,” kata Ekanayake ke surat kabar Aruna.

Selama ini Penjara Welikada telah melaporkan peningkatan insiden orang-orang yang membuang paket kecil obat-obatan, ponsel, dan pengisi daya telepon ke dinding dalam beberapa pekan terakhir.

Saat ini Sri Lanka sedang berjuang melawan masalah narkoba besar. Dengan mengerahkan beberapa detektif anti-narkotika yang juga terlibat dalam penjualan obat-obatan sitaan.

Kepolisian negara tersebut pada pekan lalu menangkap seekor elang yang diduga digunakan oleh pengedar narkoba untuk mendistribusikan narkotika di pinggiran kota Kolombo. (P3)