oleh

Resmi Dimulai, MTQ Ke-16 Tingkat Kecamatan Tenayan Raya Tahun 2021 Berlangsung Meriah

-Pekanbaru-137 views

PEKANBARU – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drg. Helda Suryani Munir membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVI Kecamatan Tenayan Raya yang ditandai dengan penekanan sirine, Rabu (17/03/2021), di Lapangan Kantor Kecamatan Tenayan Raya.

Helda Suryani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kecamatan Tenayan Raya, yang telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tenayan Raya dan berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai wasilah untuk terus memperbaiki diri dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Helda Suryani juga menyampaikan selaras dengan tema MTQ tahun ini yakni, “Musabaqah Tilawatil Qur’an Sebagai Inspirasi Dalam Mewujudkan Masyarakat Pekanbaru Smart City Madani”, oleh karenanya Helda Suryani juga berharap agar pelaksanaan MTQ harus semakin lebih baik tidak hanya dari segi pembenahan infrastruktur yang lebih bagus, juga kelancaran kegiatan dan terutama dipastikannya para peserta yang berlomba merupakan putra daerah asli Tenayan Raya.

Selain itu, mengingat saat ini kita masih berada dimasa pandemi Covid-19, perlu kami ingatkan kepada panitia pelaksana, official maupun peserta dan pihak-pihak yang terlibat didalamnya, agar senantiasa waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kecamatan Tenayan Raya termasuk yang beruntung karena masih dapat menyelenggarakan MTQ secara tatap muka, namun jangan karena ini kegiatan keagamaan justru kita mengabaikan anjuran pemerintah atau justru kegiatan ini menjadi klaster baru pula peyebaran Covid-19, tentunya hal ini tidak kita ingini bersama. Kami juga mengajak kita untuk senantiasa berzikir dan berdo’a kepada Allah SWT, agar wabah ini dapat segera sirna dan kita kembali dapat beraktifitas seperti sebelumnya,” pungkas Helda Suryani.

Kemudian dalam sambutan Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, S.STP mengatakan Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tenayan Raya ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung tanggal 17-18 Maret 2021 serta menghimbau agar para peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada perlombaan MTQ Ke-XVI Kecamatan Tenayan Raya ini akan diikuti oleh 48 Peserta yang berasal dari 8 kelurahan, yang terdiri dari 3 cabang diantaranya anak-anak putra putri, remaja putra putri dan dewasa putra putri.