oleh

Peringatan Tahun Baru Islam, Remaja Perumahan FKD II Gelar Tabligh Akbar dan Pawai Obor

-Pekanbaru-158 views

Peringatan Tahun Baru Islam, Remaja Perumahan FKD II Gelar Tabligh Akbar dan Pawai Obor

PEKANBARUTODAY.com – Persatuan Remaja Perumahan Fajar Kualu Damai (FKD) II, Jalan Suka Karya, Tarai Bangun, Kampar sukses menggelar acara peringatan 1 Muharram 1442 Hijriah, Sabtu (22/8/2020) malam.  Acara dimulai dengan pawai obor yang diikuti oleh seluruh pemuda-pemudi dan anak-anak yang ada di lingkungan perumahan.

Setelah melaksanakan pawai obor dengan rute keliling di sekitar perumahan para pemuda dan pemudi serta anak-anak di perumahan ini berkumpul di lapangan Fasilitas Umum (Fasum) yang terletak di sudut belakang komplek perumahan.

Selanjutnya rangkaian acara dilanjutkan dengan begaram kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati tahun baru islam 1442 Hijriah. Mulai dari pembacaan ayat suci, sambutan dari ketua perumahan, dan ketua wirid ibu-ibu, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama. Pada peringatan tahun baru Islam kali ini panitia menghadirkan ustdaz Ikhwan Sriyono, S.So i.

Ketua Panitia Muhammad Alfriadi didamping Sekretaris Panitia Suci Rahmadhani mengatakan, kegiatan tablig akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh pemuda-pemudi di perumahan.

“Ini kegiatan perdana yang kita gelar dalam rangka untuk memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan ini,” kata Aldi.

Meski baru perdana, kegiatan tabligh akbar ini berlangsung meriah dan semarak  serta khidmat. Ini dibuktikan dengan ramainya para remaja dan anak-anak yang membanjiri lokasi kegiatan. Tidak hanya anak-anak dan para remaja, kegiatan tablig akbar ini juga diikuti oleh bapak-bapak dan ibu-ibu warga perumahan.

Selama jalanya kegiatan tabligh akbar ini anak-anak dan para remaja tampak khusuk mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Ikhwan Sriyono, S.Sos.I dengan duduk lesehan di lantai yang beralaskan tikar.

Semakin malam, acara tablig akbar pun terasa semakin hangat, terlebih penceramah yang hadir mengisi tausiah pada malam itu paham betul dengan audiensnya yang sebagian besar adalah anak-anak dan remaja.

Sehingga tidak jarang ustad Ikhwan melontarkan guyonan yang membuat anak-anak tertawa. Namun dibalik guyonannya ustad Ikhwan tidak lupa menyelipkan pesan-pesan tauladan yang diajarkan dalam agama islam.

Tidak hanya itu, disela-sela tausiyahnya, ustad Ikhwan pun sempat memberikan kuis kepada anak-anak dan para remaja yang hadir dalam tabligh akbar tersebut. Sejumlah pertanyaan pun ia lontarkan kepada anak-anak dan para remaja pada malam itu.

Ustadz Ikhwan pun tampak kagum dengan semangat anak-anak dan remaja diperumahan tersebut. Sebab sejumlah pertanyaan yang diajukan, berhasil dijawab dengan lugas dan tepat oleh anak-anak dan remaja di perumahan tersebut.

Usai mendengarkan ceramah agama, kini remaja dan anak-anak FKD II dan sekitarnya untuk unjuk gigi. Mereka dengan penuh percaya diri tampil dimuka umum. Ada yang tampil dengan membawakan puisi, pidato, nasyid dan sholawatan.

Ibu-Ibu warga perumahan pun tak mau kalah, mereka tampak antusias menghibur para tamu dengan alunan musik kompak diiringi dengan lantunan lagu-lagu religi.

Ketua Perumahan Fajar Kualu Damai II, Syaiful Misgio didampingi Ketua Wirid Ibu-Ibu, Meltalia Susanti mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para pemuda-pemudi FKD II dan sekitarnya.  Sebab dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut para remaja dan anak-anak jadi paham tentang tahun baru islam 1 Muharram.

“Kegiatan seperti ini harus kita suport dan kita dukung, karena kegiatan ini adalah kegiatan yang positif. Kita berharap para remaja dan anak-anak di perumahan FKD II dan sekitarnya semakin kompak dan kedepan bisa kembeli mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini,” katanya. (P2)