oleh

Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional, BBKSDA Riau Bersih-bersih TWA Buluhcina

PEKANBARUTODAY.com – Balai Besar KSDA Riau beserta masyarakat sekitar, mahasiswa dan pegiat konservasi melakukan aksi bersih-bersih di Taman Wisata Alam (TWA) Buluhcina, Senin, 10 Agustus 2020.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional,” ujar Kepala Bidang KSDA Wil I, Andri Hansen Siregar.

Masih dikatakan Andri, peringatan Hari Konservasi Alam 2020 ini mengambil Tema “Nagara Rimba Nusa: Merawat Peradaban Menjaga Alam”.

“Tema ini menekankan pada semangat berperadaban maju yang harmoni dengan alam di era milenial. Semangat konservasi alam diharapkan dapat tertanam di semua generasi mengingat tidak ada generasi manapun yang tidak bergantung pada alam,” tuturnya.

Andri menambahkan, tema tahun ini menggambarkan bahwa semangat konservasi alam di era peradaban maju menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Termasuk generasi masa kini ketika kemajuan teknologi, pola hidup, berpikir terbuka, terbatasnya waktu, dan tuntutan kualitas hidup semakin meningkat dan menjadi suatu kebanggaan dan kebutuhan untuk melaksanakannya,” pungkasnya. (P2)