oleh

Pengurus FMKT Pekanbaru Paparkan Rencana Pengukuhan dengan Dewan Penasehat 

-Pekanbaru-193 views

PEKANBARU – Pengurus FMKT Pekanbaru Gelar Silahturahmi Bersama Dewan Penasehat, Kamis 21 Januari 2021.

Bertempat di Nature Dapur, Jalan SM Amin, hadir langsung ketua Dewan Penasehat FMKT Pekanbaru, H. Zul Ikram, bersama anggota Dewan Penasehat lainnya seperti Drs. Edy Yusti dan Dr. Edyanus Herman Halim, M.Si (Datuak Bisai).

Ketua Penasehat FMKT Pekanbaru sendiri mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia dan Pengurus FMKT yang telah mengundang dirinya untuk haidr dan bersilaturahmi, yang memang sudah menjadi adat dan budaya di Rantau Kuantan dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Senantiasa mari kita menjaga silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan sesama warga Kuantan Singingi, khsusunya warga Kecamatan Kuantan Tengah, yang meliputi kenegerian Koto Taluk, Kenegerian Kopah, Kari, dan Jake pasca pemekaran kecamatan,” imbau pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini.

Sementara itu Ketua Umum FMKT Pekanbaru, Dr. H. Elfis Suanto, M.Si, menyampaikan banyak terimakasih atas berlangsungnya acara silaturahmi, dimana di tengah pandemi Covid-19 masih diberikan kesempatan dan peluang untuk duduk bersama secara langsung dan bertatap muka yang telah lama tidak bisa dilakukan.

“Pertemuan ini sebenarnya sadah lama direncanakan oleh Pengurus FMKT yang belum lama ini terbentuk, namun karena kesibukan pengurus dan anggota FMKT dalam suasana pandemi Covid-19, silaturahmi dan audiensi baru bisa terlaksana pada sore Kamis, 21 Januari,” ujarnya.

Dalam acara yang juga berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah (mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker). Ketua Umum, turut memperkenalkan masing-masing jarajaran pengurus FMKT Pekanbaru yang baru terbentuk dihadapan Ketua Penasehat, dengan menyebutkan nama dan desa asal di Kecamatan Kuantan Tengah.

Selain itu, dalam kegiatan sore hari tersebut turut dipaparkan rencana kegiatan pengukuhan pengurus FMKT yang baru terbentuk. Dimana salah satunya direncanakan akan diadakan pada Hari Sabtu, 06 Februari di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

“Kegiatan pengukuhan akan dilaksanakan pada pagi hari sekitar jam 10. Kemudian diikuti dengan kegiatan lainnya seperti temu ramah masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah, lomba mancing, tari persembahan dan hiburan lainnya yang dikoordinir oleh H. Razali Elpi. Acara ini juga rencannya akan mengundang perwakilan desa yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah. Dengan total undangan sebanyak 100 undangan, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” terang Ketua Panitia, Aiden Yusti.

“Undangan juga digalakkan untuk membawa keluarga masing-masing, dan untuk makan siang telah disiapkan oleh panitia. Acara ini rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Camat Kuantan Tengah dan Bupati Kuantan Singingi,” pungkas Aiden.