oleh

Pemko Pekanbaru Pastikan Sekolah Tatap Muka Belum Dapat Dilakukan

PEKANBARUTODAY.com – Rencana Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) Pekanbaru membuka kembali aktivitas di sekolah belum dapat diterapkan. Hal itu diakibatkan seiring terus terjadi peningkatan konfirmasi kasus positif Covid-19.

Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengungkapkan, Pemko Pekanbaru belum dapat menerapkan sekolah tatap muka untuk saat ini. Ia menyebut kondisi Kota Pekanbaru belum memungkinkan untuk aktivitas sekolah dibuka kembali.

“Kita belum bisa lakukan, mungkin kita sama-sama tahu kondisi Kota Pekanbaru saat ini. Maka tidak semudah itu sekolah tatap muka kita terapkan,” ujar Jamil, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, keputusan untuk membuka kembali aktivitas di sekolah harus benar-benar dikaji matang. Harus ada standar yang dapat memastikan bahwa kembali nya siswa untuk belajar tatap muka di sekolah tidak membuat penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Ia katakan, saat ini Kota Pekanbaru belum aman dari pandemi Covid-19. Penyebaran virus terus terjadi akibat belum maksimalnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau di zona yang dibolehkan untuk diterapkan (sekolah) saja itu juga harus dengan menerapkan protokol kesehatan, apalagi zona kita saat ini. Maka pendidikan saya kira belum bisa kita terapkan,” pungkasnya.