oleh

Mahasiswa Kukerta UNRI Bagi-bagi Kangkung Hasil Penanaman Sendiri ke Masyarakat

PEKANBARUTODAY.COM – Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau di Desa Pantai Raja, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau periode 2020-2021, membagikan kangkung hasil panen sendiri kepada masyarakat.

Kelompok yang berjumlah 10 orang terdiri dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini memiliki beberapa program kerja yang mencakup ranah kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pendidikan dan masih banyak lagi.

Dimana salah satu program kerja unggulannya adalah penanaman kangkung yang dimulai tanggal 23 Juli – 22 Agustus 2021 dan pembagian kangkung kepada masyarakat pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2021.

“Kangkung dipanen pada tanggal 22 Agustus 2021 yang kemudian langsung dibagikan ke rumah-rumah warga satu persatu,” ujar Mu’afa Khairy Xavier selaku Ketua Tim Kukerta.

Lanjut Mu’afa, kangkung dibagikan pada kegiatan rutin sedekah hari Jumat di Masjid An-Nizham Desa Pantai Raja. Kangkung yang dibagi adalah kangkung yang sebelumnya telah dimasak bersama antara pihak Masjid dan kelompok Kukerta Universitas Riau.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Desa Pantai Raja. Hal ini dibuktikan dari banyaknya masyarakat dan jamaah masjid yang antusias.

“Terimakasih banyak bang untuk kangkungnya,” ucap seorang anak masyarakat Desa Pantai Raja mewakili orang tuanya yang sedang pergi bekerja.

“Terimakasih banyak adek-adek kukerta atas kangkungnya, semoga makin banyak rezekinya, ini nanti akan langsung saya masak buat anak-anak,” sambut Ani, seorang ibu rumah tangga sambil tersenyum.

“Alhamdulillah dapat makanan yang ditanam, dipanen dan dimasak sendiri oleh adek-adek kukerta. Masakannya enak, terimakasih ya,” imbuh Supriatno, salah satu jamaah Masjid An-Nizham.