oleh

Mahasiswa KKN Unri Desa Tasik Serai Barat Penyuluhan Hama dan Penyakit Pohon Kelapa Sawit

PEKANBARUTODAY.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (Unri), Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau melakukan penyuluhan tentang hama dan penyakit pada tanaman kelapa sawit.

Kegiatan tersebut yang berlangsung di Kampung Damuli dan dihadiri Kepala Lingkungan dan petani kelapa sawit tersebut disambut antusias warga.

Muhammad Fajar Sidik, selaku Ketua Tim KKN UNRI di Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, mengatakan kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mengatasi hama ulat api pada tanaman kelapa sawit.

Dia mengatakan, selain memberikan edukasi tentang mengatasi hama dan penyakit pada kelapa sawit, pihaknya juga mengundang pemateri melalui media online (Whatsapp) yaitu Dosen Angga Pramana dan Dosen Rachmad Saputra.

“Materi pertama di sampaikan oleh Rahmad Saputra dan diikuti oleh Angga Pramana dengan materi tata cara mengatasi hama pada sawit,” ujar Fajar.

Fajar berharap dengan penyuluhan tersebut bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam mengelola tanaman kelapa sawit.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dengan sigap dalam mengatasi hama dan perawatan yg tepat untuk tanaman kelapa sawit. Sehingga hasil produksi meningkat serta mensejahterakan petani kelapa sawit,” pungkas Fajar. (P2)