oleh

Lucunya!! Anak Harimau Sumatera di Bonbin Polandia

PEKANBARUTODAY – Untuk pertama kalinya semenjak 20 tahun yang lalu, seekor anak harimau Sumatra yang berusia 2 bulan mulai mengenal dunia dan belajar berburu dari ibunya di sebuah kebun binatang di barat daya Polandia.

Seekor harimau betina yang hingga saat ini belum diberikan nama. Anak Harimau Sumatra tersebut lahir 23 Mei sebagai anak pertama ibunya, “Nuri”. Setelah 2 bulan lahir, dibantu dan dirawat oleh pihak berwenang di Kebun Binatang Wroclaw, sangat gembira bahwa si ibu merawatnya dengan sangat baik.

Juru bicara kebun binatang Joanna Kij mengatakan, kelahiran harimau adalah kesuksesan besar bagi kebun binatang.

“Dia sangat berani dan mengenal situasi, dan lari diluar, tergantung pada cuaca dan ditemani ibu nya, ” kata Beata Nieweglowska, yang penanggung jawab atas binatang buas ini di kebun binatang ini.

“Dia mempelajari semua perilaku dasar harimau dewasa, dan ibunya menunjukkan padanya bagaimana harus bersikap, apa yang harus ditakuti, apa yang tidak, bagaimana membuat pendekatan,” imbuhnya .

Harimau Sumatera saat ini termasuk spesies yang terancam punah. Dengan tidak lebih dari populasinya 500 ekor hidup liar di belantara Sumatera.

Kebun binatang di seluruh dunia saat ini menampung sejumlah 270 ekor Harimau Sumatra. Nuri menjadi penghuni Kebun Bintang Wroclaw semenjak 2015 dari kebun binatang di Paignton, Inggris. (P3)