oleh

Lagi! Dovizioso Juara MotoGP Austria, Ducati Jadi Raja 5 Kali

-Olahraga-58 views

PEKANBARUTODAY.com – Race MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring baru saja usai digelar, Minggu 15 Agustus 2020. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai pemenang.

Meski berhasil menang, Dovi sebenarnya memulai balapan bukan dari baris terdepan. Bahkan saat race dimulai, Dovi hanya mampu berada di peringkat tiga.

Namun balapan berubah saat race terpaksa dihentikan sementara karena adanya insiden kecelakaan antara Johan Zarco dan Franco Morbidelli.

Dovi yang sadar dengan kekuatan motor Ducatinya, langsung mengambil posisi terdepan saat restart atau balapan kembali dimulai.

Dovi pun tak mampu dikejar pembalap lain hingga garis finish. Posisi dua diraih pembalap Johan Mir, sedangkan posisi tiga diraih oleh Jack Miller.

Bagi Dovi, kemenangan MotoGP Austria merupakan yang pertama di musim ini. Hasil ini mengangkatnya naik ke posisi tiga klasemen pembalap MotoGP di bawah Fabio Quartararo.

Sementara bagi Ducati, kemenangan di sirkuit Red Bull Ring Austria memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka. Dimana seperti yang diketahui, Ducati selalu menang dalam lima balapan terakhir MotoGP Austria. (P2)