oleh

Kantor BPKAD Pekanbaru Disterilkan Pasca Belasan Pegawai Positif Corona

-Kesehatan-108 views

PEKANBARUTODAY.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru. Langkah yang dilakukan Damkar Kota Pekanbaru dikarenakan adanya 11 pegawai BPKAD Pekanbaru yang dinyatakan positif Covid-19.

“Pagi tadi kami sudah turunkan enam personil untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor BPKAD Pekanbaru. Langkah yang kami lakukan tentunya sesuai dengan instruksi Pak Walikota. Apalagi BPKAD ini kantor pelayanan,” kata Sekretaris Damkar Kota Pekanbaru, Irni Dewi Tari saat dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020).

Irni Dewi menambahkan, dengan telah dilakukannya penyemprotan disinfektan, semua virus bisa hilang. Serta tidak ada virus yang tertinggal di ruangan kantor BPKAD Pekanbaru. “Harapan kami tentu layanan di BPKAD Pekanbaru bisa kembali normal. Apalagi, BPKAD Pekanbaru ini kaitannya dengan pencairan anggaran,” imbuhnya.

Masih dikatakan Irni Dewi, dengan terus naiknya jumlah kasus Covid-19 di Pekanbaru, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat yang berpotensi menjadi penularan atau penyebaran virus Corona.

“Selagi ada permintaan, tentu kami akan turun. Jika ada cairan disinfektan, tentu kami akan lakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Sekedar informasi, bertambahnya jumlah kasus di Pekanbaru yang berasal dari tracking pegawai perkantoran di Kota Pekanbaru membuat seluruh pegawai di BPKAD Pekanbaru melakukan Rapid dan Swab Massal di hari Sabtu (15/8/2020). Setelah mengikuti rapid, 11 pegawai dinyatakan positif Covid-19. (P2)