oleh

Ikan Hiu Langka “Jaws” Bunuh Seorang Perenang

PEKANBARUTODAY.com – Seperti terinspirasi dari kisah fiksi film “Jaws”, ternyata serangan hiu raksasa langka terhadap manusia di lepas pantai Amerika ini benar adanya.

Patroli Kepolisian Perairan di Maine, Negara Bagian Portland Amerika Serikat mengatakan Rabu (29/7) telah terjadi penyerangan terhadap seorang wanita di lepas pantai negara bagian Portland. Hiu Putih langka berukuran besar, layaknya jenis hiu yang sama yang seperti film “Jaws.”

“Gigitan hiu itu menewaskan Julie Dimperio Holowach (63), yang berasal dari Kota New York,” kata Patrick Keliher, komisioner Departemen Sumber Daya Kelautan Maine.

Hiu tersebut menggigit Holowach dari Pulau Bailey pada hari Senin (27/7) ketika dia sedang berenang 30-40 meter dari pantai di perairan tersebut.

“Para tim forensik kemudian mengidentifikasi melalui pecahan gigi hiu di tubuh korban. Memastikan bahwa hiu tersebut sebagai hiu putih besar Great White. Hiu tersebut habitatnya bukan di Maine, tetap dari kawasan ujung dari utara perairan Amerika, tetapi musim panas ini mereka kesini. Banyak laporan dari pelayar yang lewat melihat penampakan ikan raksasa,” tambah Keliher.

Otoritas Patroli Kepolisian Perairan Maine mengatakan seorang saksi mata melihat Holowach sedang berenang di lepas pantai Pulau Bailey ketika dia digigit.

“Dua orang saksi yang bermain kayak langsung membantunya untuk menyelamatlan diri ke pantai terdekat dan memanggil bantuan paramedis. Tetapi dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian,” tambah juru bicara Polisi Rob Beal. (P3)