oleh

Gelar Road Show ke Karang Taruna Kecamatan, Ini yang Diharapkan Pengurus KT Kota Pekanbaru

-Pekanbaru-121 views

PEKANBARU – Pengurus Karang Taruna (KT) Kota Pekanbaru menggelar road show ke KT tingkat Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Tercatat, sudah 3 Kecamatan yang telah didatangi Ade Fitra bersama jajaran pengurus seperti KT Kecamatan Kulim, KT Kecamatan Tuah Madani dan KT Kecamatan Marpoyan Damai.

Ketua KT Kota Pekanbaru, Ade Fitra didampingi Sekretaris Suhartoni menyampaikan jika agenda road show ke beberapa kecamatan dilakukan untuk mensinergikan program antara pengurus KT Kota Pekanbaru dengan pengurus KT Kecataman dan Kelurahan.

“Kami berharap agenda yang telah digelar bisa menyamakan persepsi dan bersinergi. Selain itu, kita minta pengurus dapat merapatkan barisan di internal dan tentunya bersinergi dengan pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan dan Kelurahan,” kata Ade Fitra.

Tidak hanya itu saja, disampaikan Ade, pengurus KT tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang sudah terbentuk agar dapat melakukan komunikasi dan harmonisasi dengan LPM, OKP dan Ormas yang ada di wilayah Kecamatan dan Kelurahan.

“Dengan begitu program sosial bagi masyarakat akan lebih dirasakan. Sekali lagi, kami sangat berharap seluruh pengurus KT tingkat Kecamatan dan Kelurahan bisa menjalin harmonisasi dengan seluruh ormas, LPM yang ada di wilayah mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KT Kota Pekanbaru, Rahman Koto menyebutkan jika seluruh Ketua atau pengurus KT Kecamatan dan Kelurahan yang sudah terbentuk, untuk segera membentuk pengurus KT tingkat Rukun Warga (RW).

“Sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua KT Kota Pekanbaru, Bung Ade Fitra, bukan tidak mungkin kita akan membentuk KT hingga ke tingkat unit atau RW. Kami berharap setelah lebaran pengurus KT tingkat RW sudah terbentuk,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya KT hingga ke unit, maka program-program KT baik dari tingkat Kota Pekanbaru, Kecamatan dan Kelurahan akan lebih menyentuh masyarakat.

“Itu harapan kami dari pengurus Kota. Jadi tidak ada KT yang berjalan sendiri-sendiri. Kita harus sinergikan dan seragamkan program dan terus bergerak untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tuah Madani, Abdul Barry dalam kesempatan usai menyambut silaturahmi pengurus KT Kota Pekanbaru menyatakan sebagai wadah sosial dan berkarya, KT harus bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kota Pekanbaru.

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjalin silaturahmi dengan pengurus KT Kota Pekanbaru, Kecamatan dan Kelurahan yang ada di wilayah kami. Saya sangat berharap KT di wilayah kami dapat menumbuhkan program-program yang ada dan menyalurkan aspirasi serta berkarya untuk organisasi serta tentunya membangun kota Pekanbaru yang Smart City Madani,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, KT tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang ada di wilayahnya dapat membantu dan bersinergi dengan pemerintah kota dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang ada di Kecamatan Tuah Madani.

Ditempat terpisah, Camat Marpoyan Damai, Junaidi sangat menyambut baik agenda road show pengurus karang taruna kota Pekanbaru ke wilayah Marpoyan Damai.

“Ini awal yang baik tentunya bagi kami yang ada di pemerintahan. Kami sangat berharap sinergi antara KT tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan RW bisa terus bersinergi dengan membuat program-program yang menyentuh masyarakat. Harapan kami, seluruh pengurus KT juga bisa mendukung program dan visi-misi Walikota Pekanbaru, Firdaus,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua KT Kecamatan Marpoyan Damai, Subhan didampingi seluruh pengurus KT tingkat Kelurahan sangat menyambut baik agenda yang dilakukan pengurus KT Kota Pekanbaru. Selain itu, disampaikan Subhan, pengurus KT Kecamatan dan Kelurahan di Marpoyan Damai akan menjalankan perintah dan program-program KT Kota Pekanbaru, selain bersinergi dengan pemerintah.

“Kami sangat menyambut baik agenda road show ini. Yang jelas kami dari seluruh pengurus KT kecamatan dan kelurahan siap mendukung program kerja KT Kota Pekanbaru, bersinergi dengan pemerintah dan terus bergerak membantu masyarakat di bidang sosial,” pungkasnya.