oleh

Gawat! Positif Covid-19 di Riau Tembus 700 Lebih Kasus

PEKANBARUTODAY.com – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau dilaporkan hari Sabtu ini 8 Agustus 2020 kembali mengalami lonjakan cukup tajam.

Sebanyak 50 orang telah dinyatakan terkonfirmasi positif virus yang berasal dari kota Wuhan, China itu.

Ke-50 pasien baru ini tersebar di 5 daerah di Riau. Paling banyak menyumbang kasus positif Covid-19 hari ini berasal dari Kabupaten Siak yang mencapai 23 orang.

Kemudian Kota Pekanbaru menyumbang terbanyak kedua dengan 19 kasus, diikuti Kabupaten Rokan Hilir 6 kasus. Sedangkan Kabupaten Kampar dan Kota Dumai masing-masing menyumbang 1 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dengan penambahan 50 kasus hari ini maka total kasus positif Corona di Bumi Melayu Lancang Kuning kini tembus angka 706 orang.

“Informasi hari ini di Provinsi Riau terdapat penambahan 50 kasus terkonfirmasi. Kabar baiknya terdapat 4 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” terang Mimi, Sabtu 8 Agustus 2020.

Penambahan 50 kasus hari ini menjadi terbanyak kali ketiga setelah sebelumnya tambah 50 kasus dan 70 kasus.

Penambahan kasus ini masih merupakan hasil tracking kontak kasus sebelumnya.

Sementara itu juga dilaporkan ada 4 pasien yang sembuh. Mereka adalah Tn IH (54) di Pekanbaru, Tn S (54) di Kampar, Ny J (50) di Pelalawan dan Tn A (38) di Rokan Hulu. (P2)