oleh

Dukung Program Penghijauan, Mahasiswa Pekanbaru “Hijaukan” Pulau Rupat

PEKANBARUTODAY.com – Perkumpulan beberapa mahasiswa dari Pekanbaru melakukan program penghijauan Pulau Rupat Bengkalis, tepatnya di Desa Sei Cingam dengan menanam 150 bibit pohon.

“Kegiatan penghijauan ini bukanlah yang pertama, tapi yang kedua kalinya. Sebelumnya kita juga pernah menanam bibit pohon disini,” ujar salah seorang mahasiswa, James Fajri yang juga tercatat sebagai Demisioner Presiden Mahasiswa STIE RIAU 2019-2020.

Sementara itu menurut salah seorang mahasiswa lainnya, Robby Kurniawan, kegiatan ini diharapkan agar penghijauan di Provinsi Riau ini terus dilakukan. Terutama untuk memulihkan kembali hutan yang telah terbakar.

“Kami juga berharap peran pemerintah dalam hal ini juga perlu karena kesadaran pemerintah terkait penghijauan masih belum maksimal dan jangan ada lagi korporasi pembakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau ini,” tutur Robby yang juga tercatat sebagai Menteri Luar Negeri UMRI.

Seperti yang diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Kampus STIE Riau Akbar, Universitas Muhammadiya (UMRI), Ikatan Pelajar Mahasiswa Sungai Cingam (IPMSC) dan selanjut terdiri beberapa mahasiswa KKN di Pulau Rupat.

Kegiatan ini sendiri disambut baik oleh Kepala Desa Sei Cingam Jamil, dan mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan mahasiswa yang memilih Desa Sei Cingam kedua kalinya tujuan tempat melaksanakan kegiatan penanaman. (P2)