oleh

DPRD Pekanbaru Gowes Sehat dan Kampanyekan Penggunaan Masker

PEKANBARUTODAY.com – Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru menggelar gowes sehat dalam menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan HUT RI ke-75, Rabu pagi (19/8). Gowes mengambil garis start di halaman Gedung DPRD Pekanbaru, Jalan Sudirman hingga ke Rumbai, dan balik lagi ke Kantor DPRD Pekanbaru.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan, mengajak warga untuk menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19, dengan membiasakan diri memakai masker. Lebih dari itu juga, warga diajak mempersiapkan diri beradaptasi dengan kebiasaan baru, dengan cara yang lebih menyehatkan yaitu bersepeda.

“Kegiatan ini kita jadikan satu momentum di tengah-tengah Covid-19 saat ini, dan sempena HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 ini. Tentunya tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Badria Rikasari MSi, usai gowes.

Gowes ini sendiri, diikuti seluruh ASN dan tenaga honor di lingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru, serta beberapa anggota dewan, termasuk Ketua Fraksi Demokrat Aidil Amri S Sos. Selama gowes berlangsung, mendapat pengawalan dari anggota Dinas Perhubungan Pekanbaru.

“Alhamdulillah, berlangsung sukses dan penuh antusias kegiatan kita tadi, ” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dengan digelarnya gowes ini, ke depan dapat menjadikan masyarakat membudayakan hidup sehat, tetap bisa beraktivitas secara nyaman tentu dengan menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Kita peserta selama gowes, juga memakai masker, face shield dan menjaga jarak aman, sehingga semua tetap terlindungi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos yang membuka acara gowes tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan positif ini.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti puluhan pencinta olahraga sepeda ini lebih kepada, agar membiasakan berolahraga. Politisi senior ini berharap, kegiatan olahraga ini bisa meningkat imunitas. Sebab, dengan imunitas yang kuat agar terhindar dari Covid 19.

“Karena olahraga ini merupakan kebutuhan diri kita, maka otomatis imunitas juga meningkat. Kita harapkan event positif seperti ini tetap diagendakan secara berkala,” pintanya. (P2)