oleh

Donald Trump: Virus Corona di AS akan Bertambah Buruk

PEKANBARUTODAY – Presiden Donald Trump mengatakan bahwa virus corona atau Covid-19 sangat mengerikan dan akan semakin memburuk di negaranya, Amerika Serikat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Donald Trump saat melakukan konferensi pers di Gedung Putih setelah beberapa bulan absen dari pengarahan singkat harian tentang virus corona.

“Sayangnya, ini mungkin akan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik,” ujar Trump.

Lambatnya penanganan dan juga penundaan pengujian virus corona yang selama ini digembar gemborkan pemerintah menjadi topik utama.

Menurut Trump, oleh karena hal tersebut sampai saat ini virus corona telah merenggut lebih dari 140 ribu nyawa rakyat Amerika Serikat hanya dalam waktu 5 bulan.

Dalam sampainya, Trump menyatakan dukungan untuk penggunaan masker sebagai cara untuk memerangi pandemi. Dia juga memperingatkan kaum muda untuk mengurangi aktivitas perkumpulan yang penuh sesak dan berpotensi menjadi biang penyebaran penyakit.

“Langkah-langkah sederhana itu menyelamatkan jiwa baik itu pribadi atau orang lain. Apakah kamu suka pakai masker atau tidak, itu semua berpengaruh,” kata Trump. (P3)