oleh

Dispusip Pekanbaru Terbuka Terima Hibah, Terbaru Peroleh 795 Buku

PEKANBARUTODAY.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru menerima hibah buku dari Edlink ConneX Pekanbaru, yang merupakan salah satu konsultan pendidikan yang ada di Pekanbaru. Mereka menyumbangkan 795 eksemplar buku yang mayoritas berbahasa inggris.

Sumbangan tersebut dijemput langsung oleh Dispusip ke Kantor Edlink yang dipimpin oleh Branch Manager, Janned Thresia Goh. Buku tersebut diterima oleh Dispusip melalui Kasi Pengolahan, Ummulia Salmi, MM. Buku-buku tersebut selanjutnya diolah terlebih dahulu sebelum dilayankan ke masyarakat.

Edlink sendiri saat ini sedang memperbarui koleksi perpustakaannya dan persiapan pemindahan gedung dari Jalan Sumatera ke Jalan A Yani. Untuk itu sebagian koleksi bukunya diputuskan untuk dihibahkan ke Dispusip.

Kepala Dispusip Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si Jumat (4/9) mengapresiasi hibah buku tersebut dari pihak Edlink Connex. Ia menjelaskan bahwa hibah buku merupakan salah satu sumber bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Tenas Effendy Pekanbaru selain dari pengadaan. Dengan semakin banyaknya koleksi buku akan memperkaya khazanah bahan bacaan yang ada di perpustakaan.

“Kita bersifat terbuka untuk menerima hibah dari masyarakat. Buku yang dihibahkan tersebut tidak harus buku baru, namun masih layak bacanya. Tentunya buku yang dihibahkan akan bermanfaat bagi banyak orang ketimbang dibiarkan menumpuk di rumah,” ujar Nelfiyonna.