oleh

Demam Gowes, Pedagang Aksesories Sepeda Mulai Bermunculan di Pekanbaru

PEKANBARUTODAY.com – Antusias masyarakat yang tinggi terhadap bersepeda atau gowes dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk berjualan aksesoris sepeda.

Hal tersebut terlihat mulai ramainya pedagang aksesoris sepeda eceran yang berjualan di pinggir jalan Kota Pekanbaru, Minggu 2 Agustus 2020.

Dari pantauan tim PekanbaruToday, pedagang eceran ini berjualan aksesoris sepeda mulai dari Rp 20.000 hingga ratusan ribu.

Beragam aksesoris sepeda dijual, mulai dari sarung tangan, helm, botol minuman, hingga kaca mata.

Satria, salah seorang pedagang aksesoris sepeda menjelaskan, dirinya memang sengaja berjualan karena melihat banyaknya pengguna sepeda di Kota Pekanbaru.

“Iya saya lihat pesepeda di Pekanbaru ini sudah banyak, tapi toko yang jual aksesorisnya ini masih sedikit, makanya saya coba berjualan, mana tahu ada rezekinya,” ujarnya.

Meski pengguna sepeda di Pekanbaru tampak ada setiap harinya, pedagang aksesoris sepeda ini hanya berjualan di hari Minggu saja.

“Jualannya hari Minggu pagi saja, karena hari itu yang banyak orang bersepeda, alhamdulillah banyak juga yang beli,” pungkas Satria. (P2)