oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko Pekanbaru Langsung Lakukan Tracking

-Kesehatan-157 views

PEKANBARUTODAY.com – Tak ingin jumlah kasus virus Corona terus bertambah di Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru langsung melakukan tracking terhadap sejumlah orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Kemarin kita sudah melakukan Swab Massal baik kepada para wartawan dan masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Termasuk para Kasubag keuangan dan Kasubag program di tiap OPD,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil.

Kata Jamil, Swab Massal tersebut sebagai upaya Pemko Pekanbaru menekan penyebaran Virus Corona. “Sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid. Maka sebab itu kita tetap berupaya supaya penyebaran tidak banyak dan bisa kita pantau,” tegasnya.

Pemko Pekanbaru sendiri sempat digemparkan dengan bertambahnya jumlah kasus yang diderita para ASN dan pegawai yang bekerja di Badan Pengelola Keuangan Aset dah Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, kantor BPKAD ditutup sementara sembari dilakukan sterilisasi. (P2)