oleh

Berjumlah 872 Peserta, Persiapan Tes SKB CPNS Kota Pekanbaru Telah 100 Persen

PEKANBARUTODAY.com – Persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru formasi tahun 2019, kini sudah mencapai 100 persen.

Sesuai jadwal, SKB CPNS yang dipusatkan di SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta ini akan dimulai terhitung tanggal 9 hingga 10 September 2020.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Ahmad Nurdiansyah menyebutkan, SKB nanti akan diikuti sebanyak 872 peserta.

“Untuk persiapan sudah bisa dikatakan 100 persen. Tadi tim dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) sudah melakukan pengecekan jaringan dan Alhamdulillah tidak ada masalah,” ungkapnya, Selasa (8/9).

“Jadi jadwalnya Insyaalah tetap, tidak ada perubahan,” ulas dia.

Dalam pelaksanaan SKB nanti, kata Ahmad, seluruh peserta dihimbau mengenakan kemeja putih polos dipadu celana atau rok warna hitam dan membawa kartu tanda peserta ujian yang asli.

“Peserta juga mesti membawa KTP, pakai sarung tangan, masker, dan kalau bisa juga pakai face shield (pelindung wajah). Kemudian juga kita himbau membawa pensil sendiri,” ucapnya.

Pelaksanaan SKB sendiri.akan dibagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan sesi kedua dari pukul 11.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Kemudian untuk sesi tiga dari pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. “Peserta kita himbau sudah berada di lokasi tes sebelum ujian dimulai,” tutupnya.