oleh

Bantu Kembangkan Potensi Wisata Danau Koto Kari, Mahasiswa KKN UNRI Buat Spot Foto

PEKANBARUTODAY.com – Dalam rangka membuat kreatifitas di sekitar Danau Wisata di Desa Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing Tim Kukerta UNRI Balek Kampung membuat spot foto disekitar danau.

“Spot foto ini bertujuan untuk menarik para wisatawan yang berkunjung. Seperti yang kita ketahui budaya berfoto disekitar wisata merupakan hal lumrah terjadi. Oleh karena itu jika suatu tempat wisata memliki daya tarik tersendiri maka para pengunjung akan senang untuk mengunjungi tempat wisata tersebut,” ujar Afriani salah seorang anggota Tim Kukerta UNRI.

Masih dikatakan Afriani, pembuatan spot foto dilakukan oleh Tim Kukerta Balek Kampung UNRI yang beranggotakan 10 orang, diantaranya Afriani, Dini, Febrina, Gatot, Ilham, Marvin, Mesi Shinta, Tiva dan Yosia.

“Kita membuat dua spot foto di sekitar danau wisata. Spot foto yang pertama bernama jalan langit dan yang kedua bernama foto Instagram,” katanya.

Sementara menurut Gatot Syapriadi selaku Ketua Kukerta, dengan adanya spot foto diharapkan nantinya tempat wisata ini semakin banyak dikunjungi oleh orang banyak, sehingga perekonomian masyarakat sekitar juga ikut terbantu.

“Terutama potensi di Desa Koto Kari bisa dioptimalkan dengan baik guna peningkatan pemasukan untuk desa maupun masyarakat desa,” pungkasnya. (P2)